Belum Melunasi Tunggakan, Beberapa Mahasiswa Ini Tidak Bisa Mengikuti UAS




Sejumlah Mahasiswa di Universitas Subang tidak bisa mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) karena belum melunasi biaya administrasi. Selasa, 18/06/2019.

Beberapa Fakultas di Unsub diantaranya adalah Fakultas Ilmu Komunikasi dan Teknik baru melaksanakan UAS pada hari Senin kemarin. namun ada beberapa mahasiswa yang tidak bisa mengikuti ujian karena terganjal persyaratan pelunasan biaya administrasi.

Setidaknya lebih dari 5 orang dari setiap semester yang berbeda-beda yang tidak mengukiti ujian ini. Salah satunya adalah Dhina Khaeronisa, semester 4 fakultas komunikasi. Dhina menyampaikan bahwa dirinya bukanlah satu-satunya mahasiswa yang tidak ikut Uas.

"Iya, karena belum bayar. Waktu semester 3 juga ada tunggakan Rp. 900.000 bisa ikut UTS tapi kalau buat UAS ini ga bisa. Udah usaha juga konsultasi ke Dekan cuman tetap harus lunas dulu" tuturnya.

Hal ini sangat disayangkan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Ine Anggraeni S.Sos S.Msi. Ia mengatakan bahwa sebelumnya pihak BAK telah menghimbau mahasiswa agar segera melunasi biaya administrasi termasuk dengan mengirimkan surat rincian tunggakan sisa kepada orang tua.

"Iyah, soal itu Bunda minta maaf. Sebenernya malah kita agak keras sedikit itu baru sekarang karena kalau di fakultas-fakultas atau universitas lain kalau adminisrasi telat langsung cut," ujarnya

Ia mengatakan bahwa memang tidak salah mahasiswa mendapatkan hak-nya untuk belajar namun dibalik dari pada itu juga mahasiswa harus bisa bertanggung jawab atas kewajibannya dengan segera mengurus terkait administrasi keuangan.

"Sebenernya orang tua temen-temen nelepon bunda, sebenernya juga dari sejak UTS (Ujian Akhir Semester) itu udah di Warning, Untuk UTS kita bisa meloloskan. Namun kita meminta tolong supaya agar pas UAS dapat segera dilunaskan. Karena mau tidak mau semua ketahuan sama Rektorat karena kita sekarang udah sistem online, jadi ketahuan yang baru masuk berapa atau sisa berapa, gitu ya." Sambungnya kembali.

Ujian Akhir semester ini akan berlangsung selama 3 hari pada Senin s/d Rabu.

"Selain itu akan ada Ujian Susulan untuk Mahasiswa yang belum sempat mengikuti UAS pada minggu ini dan akan segera diinformasikan oleh pihak BAK,".

Komentar