Bale Dahana Diisi Ratusan Masyarakat Subang, Ada Apa?


Ratusan masyarakat Kabupaten Subang memenuhi seisi Bale PT Dahana (Persero), Selasa (15/10/2019).

Mulai pagi hingga siang hari, masyarakat Subang antusias memeriahkan acara yang digelar PT Dahana, yakni Puncak Apresiasi Pekan CSR Dahana 2019. Acara yang merupakan ajang tahunan ini digelar mulai tanggal 9-15 Oktober 2019 sekaligus dalam rangka memperingati HUT PT Dahana yang ke-53.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dahana, Wildan Widarman memberikan apresiasi atas antusias masyarakat dalam memeriahkan acara ini.

“Saya mewakili jajaran Direksi PT Dahana mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah begitu antusias memeriahkan Pekan CSR yang diadakan oleh Dahana. Semoga apa yang kami persembahkan dapat memberikan manfaat untuk kita semua,” ujarnya.

Beberapa rangkaian kegiatan yang disajikan dalam acara puncak ini sontak mengundang perhatian masyarakat. Diantaranya, Penyerahan Hadiah Lomba Manjadda Wajada, Penyerahan Bantuan Program CSR PT Dahana secara simbolis, serta Apresiasi Tokoh CSR PT Dahana 2019.

Bentuk bantuan yang diserahkan yakni bantuan bina lingkungan ke beberapa lembaga sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

Berikut datanya :

1. Bidang Pendidikan. Kolam Lele Bioplok untuk SMK NEGERI CIBOGO

2. Bidang Kesehatan. Pengobatan massal bersama Puskesmas CIBOGO

3. Sarana prasarana. Fasilitas MCK Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Subang

4. Pelestarian lingkungan. Bibit Tanaman untuk SMA IT Assyifa Wanareja

5. Sarana Ibadah. Pembangunan pondok pesantren Nurul Iman Dusun Cikareo Sadawarna

Sementara itu, perusahaan juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya program CSR Dahana menjangkau masyarakat. Berikut ini tokoh CSR PT Dahana 2019:

1. Bpk Sopyan dari Desa Sadawarna sebagai Pelopor Pemuda Daerah

2. Bpk Asep Damanhuri sebagai Pendamping Dahana Peduli Bencana

3. Bapak Ocin Sebagai Pemuda Penggerak Mitra Peternakan

4. Puskesmas Cibogo Sebagai Instansi Pemerintah Mitra CSR Dahana

5. Pusat Layanan Usaha Terpadu (Plut) Subang Sebagai Instansi Pendamping Mitra Binaan Dahana

Bukan hanya itu PT Dahana juga menggandeng beberapa tim kesehatan, diantaranya PMI untuk kegiatan Donor Darah dan Puskesmas untuk kegiatan Penyuluhan Gizi Buruk.

Menariknya acara ini dihadiri oleh pejabat daerah dan aparatur daerah diantaranya Wakil Bupati Subang, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, Ketua DPRD Subang, Dan Yonif 312 Kala Hitam dan undangan lainya.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dahana yang sudah turut membantu dalam membangun Kabupaten Subang melalui program-program CSR. Semoga kedepannya Dahana bisa terus turut serta membangun Subang." ujar Agus Masykur selaku Wakil Bupati Subang.

Hal senada pun disampaikan oleh Danlanud Suryadarma, I Wawan Sulaba.

"Saya sangat apresiasi sekali terhadap program CSR. Semoga semakin maju di usia 53 tahun ini, semakin jaya dalam mendukung program pmerintah di bidang pangan." ujarnya

Silvi Yanti Dewi

Komentar