Dampak Buruk Revolusi Industri 4.0

Majunya teknologi informasi membuahkan dua dampak besar terhadap kehidupan bangsa dan negara, ya... dampak positif dan negatif akan selalu ada dan tak dapat dihindarkan, seperti yang di lakukan oleh empat Mahasiswa pada gambar yang sedang asik bermain Phonsel Pintar. Pengaruh demi pengaruh dari perkembangan jaman membuat mereka terfokus pada dunianya masing-masing.

Aktivitas tersebut berlangsung cukup lama dengan memainkan Game Online yang kian merajalela pada kalangan masyarakat, pelajar, dan mahasiswa. Penggunaan aplikasi Game Online meningkat drastis, dari tahun 2017-2018, rata-rata pengguna yaitu kalangan pelajar/mahasiswa.

Dampak negatif dari Game Online ini cukup besar, salah satunya ialah hilangnya budaya 'ngobrol' di tengah-tengah perkumpulan. Bukan hanya itu, indonesia merupakan negara yang kental akan sejarah, tepat dimana hari sumpah pemuda 28 oktober yang semestinya mereka lakukan adalah hal positif seperti 'memperingati hari sumpah pemuda' di lingkungan kampus, tapi berbalik keadaan menjadi kegiatan yang kurang tepat, seperti memainkan Game Online.
Lalu ini salah siapa?... Ini bukan tentang salah atau benar, melainkan sadar atau tidak.. karena sejago apapun musuhmu diluar, tapi yang di dalam lebihlah hebat !!!

Jikalau miris melihatnya, ayoo kita sadarkan mereka !!!

(Terima Kasih) !!!

Komentar