Menggali makna sebuah foto, Komunitas Lensa Fix Tuntut Maba untuk bukan sekedar memotret

SUBANG - Hobi memang tidak bisa dianggap remeh, tidak juga untuk dipaksakan. Salah satunya adalah hobi memotret, sebuah organisasi kecil yang terlahir atas dasar tujuan, sebut saja Lensa Fix komunitas berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Subang yang bergelut di dunia pemotretan.
Hari ini adalah hari pertemuan rutin mereka, bertempat di ruang Audit Unsub, kamis, (03/10/2019), pukul 14.00 WIB.

Komunitas ini adakan pertemuan rutin mingguan untuk bahas materi yang telah disiapkan, seperti videografi, photografi, juga mempresentasikan hasil pemotretan yang pesertanya merupakan Mahasiswa Baru Fikom.
"Ini merupakan pertemuan rutin komunitas kami, yang dilaksanakan pada hari ini, dan saya sebagai pemateri di pertemuan sekarang", ujar Aprinda mahasiswa fikom.

Sebagai pembuka, Maba membahas hasil fotonya masing-masing, salah satunya adalah mempresentasikan makna tentang foto.
"Kita ga langsung masuk materi, tapi langkah awalnya ialah masing-masing maba memaparkan makna fotonya", lanjutnya, aprinda.

Sebagai seorang Photografi yang handal, diperlukan teknis memotret yang cukup rumit. Bukan hanya sekedar gambar tanpa memiliki arti sama sekali, tapi lebih jauh dari itu, seorang photografi harus mampu menentukan background, tempat yang cocok, Iso (pencahayaan), dan posisi kamera, guna memiliki makna yang pas...

@cakrawala
@FakultasIlmuKomunikasi

Komentar