Pt Dahana Janjikan Beasiswa untuk Mahasiswa ditahun 2020 mendatang


"Kira-kira tahun depan ada beasiswa untuk mahasiswa," kalimat tersebut keluar dari Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dahana, Wildan Widarman saat jumpa pers, Selasa(15/10/2019).

Usai Puncak Apresiasi Pekan CSR PT Dahana 2019, tentu banyak sekali harapan yang tersimpan dalam diri masyarakat untuk program tersebut kedepannya. Terutama dalam bidang pendidikan.

Wakil Bupati Subang,  Agus Masykur menganggap bahwa dana CSR ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan pendidikan.

"Saya apresiasi sekali terhadap program yang digarap oleh PT Dahana ini, apalagi untuk pembangunan fasilitas pendidikan. Seperti pembangunan sekolah, perbaikan sekolah yang roboh, sampai ke bantuan biaya pendidikan. Ya syukur-syukur tahun depan bisa naek jadi 8 milyar dana yang disalurkan," ujarnya saat jumpa pers di PT Dahana sontak mengundang tawa dan tepuk tangan pendengar.

Dana CSR yang katanya disalurkan sebesar 2 milyar tahun ini, sudah sampai 70% terealisasikan. Masih banyak program yang harus diselesaikan selain bidang pendidikan.

"Dana sebesar dua milyar ini alokasinya sangat banyak sekali dan sudah ditempatkan kesetiap program yang akan dijalankan. Ini sudah terealisasikan 70%, 60% di Subang dan 10% nya lagi di Banten," tegas Eman Suherman selaku Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Menyinggung masalah beasiswa, PT Dahana sudah menyalurkan program beasiswa bagi pelajar, sayangnya beasiswa bagi mahasiswa belum disinggung.

Menanggapi hal tersebut, Wildan menyebutkan akan ada beasiswa untuk mahasiswa di tahun depan, seperti yang dikatakan olehnya saat jumpa pers. Hal senada dikatakan oleh Eman bahwa beasiswa bagi mahasiswa bisa diadakan untuk program tahun depan.

"Sampai saat ini belum ada program beasiswa untuk mahasiswa, kalau untuk pelajar sudah, kriterianya tentu harus berprestasi. Tahun depan lah kira-kira. " ujar Eman

Tanggapan pun keluar dari salah satu mahasiswa Universitas Subang, Rafsanjani Fahad Maulana bahwa menurutnya beasiswa bagi mahasiswa sangat berberpotensi besar bagi kelangsungan program-program PT Dahana.

"Menurut saya sangat diperlukan beasiswa bagi mahasiswa, karena berpotensi besar untuk membantu program-program PT Dahana. Peraih beasiswa bisa dijadikan stakeholder untuk membangun Dahana, toh banyak juga mahasiswa yang magang di PT Dahana. Itu bisa jadi peluang diadakannya beasiswa seperti itu." pungkasnya

Silvi Yanti Dewi

Komentar