Astrajingga Bercengkrama Dengan Adik Asuh


SUBANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi Kabinet Astajingga berkunjung ke panti An-Nahla di Sukamandi dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia pada hari Kamis Tanggal 21 November 2019.
Acara Kunjungan dimeriahkan dengan berbagai games menarik, penampilan sulap Aprinda Alsudhais, penyerahan alat tulis dan pemberian motivasi dari Pengurus Kabinet Astrajingga untuk tetap bersemangat dalam berpendidikan sampai jenjang yang paling tinggi.
"Keterbatasan bukan halangan untuk menjalani pendidikan karena setiap anak di indonesia mempunyai Hak untuk berpendidikan dan salah satu kewajiban negara adalah mencerdaskan anak bangsa." Ujar Mushodaqq Iqbal Ketua Bem Fikom
Hari Anak Sedunia diperingati pada tanggal 20 November setiap tahunnya. Hari Anak Sedunia pertama kali dicetuskan pada 1954, sebagai Hari Anak Universal. Setiap tanggal 20 November, Hari Anak diperingati untuk mengkampanyekan kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia dan meningkatkan kesejahteraan anak (Tirto.id).
Tanggal 20 November menjadi tanggal yang penting, sebab pada tanggal ini tahun 1959, Majelis Umum PBB membuat Deklarasi Hak-Hak Anak. Kemudian, pada tanggal 20 November tahun 1989, Majelis Umum PBB mendeklaraasikan Konvensi Hak-Hak Anak. Sejak 1990, Hari Anak Sedunia juga menjadi peringatan bagi Majelis Umum PBB saat mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak. Dikutip dari situs web PBB, para ibu, ayah, guru, perawat, dokter, pemimpin pemerintahan, aktivis, tokoh agama, masyarakat sipil, korporat, media massa, kaum muda, dan anak-anak sendiri dapat memainkan peran penting dan menjadikan Hari Anak Sedunia suatu momen yang relevan untuk mewujudkan kesejahteraan anak (Tirto.id).

Komentar