Infrastruktur Sea Games 2019 Filipina yang menjadi sorotan oleh banyak negara


Pelaksanaan pesta olahraga Sea Games 2019 yang dilaksanakan di Filipina mendapatkan sorotan setelah dinilai kacau oleh beberapa negara terutama dalam hal infrastruktur para negara peserta.
Padahal di event sebelumnya, negara Filipina pernah mengkritik negara Indonesia terkait pelaksanaan Sea Games 2011 yang dinilai sangat tidak layak dilaksanakan. Kini negara yang dipimpin presiden Rodrigo Duterte itu juga tidak berhasil menyelenggarakan Sea Games yang lebih baik dari Indonesia, malah bisa dibilang lebih buruk dari penyelenggaraan Sea Games di Indonesia.
Ruang konferensi pers resmi Sea Games 2019 cabang olahraga sepak bola memancing banyak reaksi setelah kondisinya bisa dikatakan tidak layak. Bangunan tersebut nampak belum seutuhnya jadi dengan cor beton masih ada di seluruh ruangan. Bahakan panitia hanya menyediakan kursi plastik untuk para awak media yang akan meliput. Kondisi ini diperburuk dengan tidak adanya fasilitas toilet karena masih dalam pembangunan. Padahal acara Sea Games ini akan di selenggarakan pada tanggal 30 November 2019.
Sea Games 2019 Filipina memang belum resmi dibuka, namun sejumlah kekacauan yang terjadi sudah menunjukkan bahwa para panitia tidak siap menyelenggarakan event berkelas internasional ini.

Komentar