Nyakrawala

Subang-Nyakrawala pertama berlangsung sesuai jadwal yang sudah ditentuka dan bertempat di Universitas Subang. Acara tersebut dihadiri para anggota LPM dan dua pembicara yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia kepenulisan, Jumat 22 November 2019.
pesan yang disampaikan oleh Kang Lukman dan Kang Anas berisi hal dasar mengenai "Jurnalistik" Apa itu jurnalistik? Apa tujuan jurnalistik? Mengapa harus jurnalistik?

Pada dasarnya manusia itu akan selalu haus dengan informasi. Baik itu melalui media cetak maupun media online. Meskipun media online sangat mendominasi di era digital seperti saat ini. Namun media cetak masih menunjukkan eksistensinya hingga sekarang. Terbukti dengan masih berjalannya usaha percetakan yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Jurnalistik adalah dunia kepenulisan yang berhubungan dengan berita dalam kehidupan manusia sehari-sehari. Karena berita bertujuan untuk mempengaruhi setiap pembacanya. Sehingga sangat mudah untuk menyampaikan berita secara cepat. Yang menyulitkannnya adalah ketepatan dan fakta dari isi berita tersebut. Maka dari itu selalu mengkonfirmasi berita yang ditulis harus dilakukan.

Kemampuan menulis harus dibarengi dengan imajinasi yang kuat dan gaya menulis yang penuh makna. Berani mengubah mindset adalah salah satu cara untuk mulai menulis berita maupun sebuah karangan cerita. Sekiranya seperti itulah pesan yang disampaikan oleh  pembicara. Yang mana intinya adalah berani untuk melakukan aksi dibanding rencana

Komentar