Ada Yang Hilang dikampus Unsub

Subang, CAKRAWALA – Kampus merupakan tempat mahasiswa/mahasiswi menuntut ilmu. Keinginan mahasiswa adalah bagaimana kampus tersebut bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk menuntut ilmu dan melakukan aktivitas perkuliahan sehari-hari.

Namun, masalah yang sering terjadi di lingkungan kampus adalah kurangnya keamanan dan penjagaan terhadap kendaraan mahasiswa, terutama bagi yang menggunakan sepeda motor. Hal ini juga terjadi di kampus Universitas Subang.

Maraknya kasus kehilangan helm yang terjadi di Universitas Subang (UNSUB) hal ini karena kurang nya keamanan mulai dari penjagaan hingga tak adanya CCTV yang berakibat kehilangan helm ini slalu terulang kembali.

Hal ini membuat resah para mahasiswa/i yang membawa kendaraan ke kampus apalagi kejadian tersebut berkali-kali terjadi tanpa ada penanganan khusus. Hafiyan, salah satu korban kehilangan helm, mengungkapkan, kejadian hilangnya helm, saat itu di alaminya pada siang hari.

“Waktu itu saya hilangnya (helm) pas siang hari, pas saya sedang dikelas, kamis (6/2/2020). Mungkin karena tidak adanya cctv dan pengawasan membuat helm saya dan teman-teman jadi hilang” ujar mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 ini.

Selain hafiyan, asep juga sempat mengalami kehilangan helm. Ketika ditemui cakrawala ia mengungkapkan bahwa "kasus kehilangan helm merupakan akibat dari kurang keamanan di area parkiran apalagi tempat biasa parkir fikom lumayan sepi saat-saat tertentu dan saya kehilangan kamis (16/01/2020) saat hujan saat akan pulang".

Dari kejadian tersebut diharapkan pimpinan Universitas subang agar lebih memperhatikan keamanan kendaraan mahasiwa. Yakni dengan cara memasang CCTV dan menambah penjaga keamanan untuk mengurangi kasus pencurian helm motor, sehingga mahasiswa nyaman ketika di kampus.***


Ilyas muhammad s
LPM Cakrawala Unsub

Komentar