PERAN MAHASISWA SEBAGAI AGEN PEMBAHARU, SEMOGA MAMPU MEMPERTANGGUNGJAWABKANNYA !

Sebagai Agen Pembaharu, mahasiswa diharapkan mampu memahami perannya masing-masing, setidaknya begitulah yang disampaikan pemateri Akhmad Basuni (kemahasiswaan sekaligus dosen tetap fikom) dalam diskusi santay (non-formal) bertemakan "peran mahasiswa dalam perubahan sosial" di ruang 5 Universitas Subang. Jumat, 14/03/2020 pukul 19.00 WIB.

Melalui tahapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pendidikan, penelitian & pengabdian, AB menegaskan bahwa seorang mahasiswa harus memahami perannya sejak awal masuk perkuliahan juga menindak lanjuti dalam kehidupan sehari-hari.

Selama berstatus sebagai mahasiswa, AB menganggap bahwa pentingnya tri dharma perguruan tinggi sebagai tolak ukur pemfokusan, salah satunya melalui pengabdian, namun, persoalan ini diharapkan tidak menjadi beban bagi setiap mahasiswa. Oleh karena itu, perlunya kesadaran tanpa terikat oleh unsur paksaan atau apapun itu, sehingga mengikat dirinya untuk bergerak.

Dalam ruang lingkup kampus, mahasiswa bisa menjalankan pengabdian, melaui organisasi seperti BEM dan lainnya. Organisasi mahasiswa inilah sebagai wadah bagi yang memiliki kepedulian sosial, maka dari itu sangat disayangkan apabila mahasiswa masih sempit pikir dan menganggap tri dharma sebagai beban moral.

#cakrawala

Komentar